Tak Berkategori

Kwarcab Tegal adakan Upacara Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020

 

Slawi-Kwarcab Tegal adakan Upacara Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020 secara Virtual di Gedung DADALI Kabupaten Tegal, Jum’at (14/8)

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, dengan dihadiri peserta secara terbatas. upacara dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Hadir dalam upacara tersebut, Perwakilan Kepala OPD, Pengurus Kwarcab, Pembina Pramuka dan Pimpinan Saka dan Sako di Kabupaten Tegal,

Upacara juga diikuti oleh Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Tegal dan Gugus Depan dengan menyimak melalui aplikasi Zoom.

Dalam kesempatan kali ini beliau mengatakan “Peran Gerakan Pramuka Dalam Penanggulangan Bencana Covid’19 dan Bela Negara.” (ujar Pak Wakil)

Tema tersebut menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan Gerakan Pramuka pada tahun 2020 ini, “Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi Covid’19 yang sampai saat ini mansih menjadi masalah besar bagi Bangsa indonesia, bahkan diseluruh dunia juga mengalaminya, tuturnya membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Dalam acara ini, Wakil Bupati juga menyerahkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati kepada Dainah (andalan cabang urusan Binamuda), Lencana Pancawarsa VII kepada dr.Bimo Bayuaji (anggota Mabicab) dan Lencana Teladan Kepada Rio Hilmawan Bagas Trihasworo ( Pramuka Penegak SMA N 1 Slawi ).

Selain itu juga kak Ardie menyerahkan  Piala dan Penghargaan kepada Para Juara Lomba Video Edukasi Di Era New Normal. Lomba di ikuti Pramuka dari tingkat SLTP dan SLTA.

Sebagai Juara 1 dan Video Favorit Kak Kwarcab diraih SMP IT LUKMAN AL HAKIM Slawi, Juara 2 dan video favorit Kak Kwarcab  diraih oleh SMK Peristek Pangkah, Juara 3 diraih oleh SMA N 1 Slawi (tim 1), SMK Hasyim Asy’ari Bojong sebagai Juara Harapan 1, Sma Negeri 1 Bojong Sebagai Juara Harapan 2, dan SMA Negeri 1 Slawi (tim 2) sebagai Juara Harapan 3.

Kegiatan Lomba Video ini, dikuti SMP dan SLTA peserta sampai 100 an, Dan juara yang disukai netizen, Panitia dan lainnya. Ternyata mereka punya imajinasi atau suatu kreasi inovasi dengan peran baru yang memperhatikan Protokol Kesehatan, Luar Biasa, ” Kata Ketua  Kwarcab Tegal, Widodo Joko Mulyono.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/RvqhduPaQJI” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Anda mungkin juga suka...

2 Komentar

  1. Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you. https://accounts.binance.com/pt-BR/register?ref=P9L9FQKY

  2. I may need your help. I tried many ways but couldn’t solve it, but after reading your article, I think you have a way to help me. I’m looking forward for your reply. Thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *