PRAMUKA PEDULI

Pramuka Peduli Membersihkan Jalan Pasca Longsor

Sabtu ( 13/2 )

Pramuka Peduli Bantu Bersihkan Jalan Menuju Sirampog Brebes

Dilaksanakan pada hari sabtu, 13 Februari 2021 di Jalan penghubung Tegal-Brebes pramuka peduli bersama beberapa Relawan melaksanakan pembersihan jalan raya pasca longsor.

Longsor diakibatkan karena Hujan yang secara terus menerus ada hari jum’at dari pukul 15.30 s.d 02.00 dini hari.

Syukur alhamdulillah pembersihan jalan ini selesai pukul 16.00 WIB. Yang dihadiri oleh Relawan BPBD dari Brebes, BPBD KAB. TEGAL, Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, dan Para Relawan Lainnya.

Koordinator Lapangan Kak Wiwit Rian Alfiat yang kebetulan hadir disana menyampaikan “Longsor ini bisa jadi karena Hutan Wilayah Gunung Slamet sudah mulai Gundul karena banyak pohon-pohon yang di tebangi”, ujar Wiwit Rian Alfiat.

Menurut Kakak dr. H. Widodo Joko Mulyono, M. Kes. MM yang mana baliau adalah Ketua Kwartir Cabang Tegal sekaligus Sekda Kab. Tegal menyampaikan ” Saya Merinding mendengar banyak bencana sana-sini di Wilayah Kabupaten Tegal terutama Di Jawa Tengah, maka kita sebagai manusia harus bisa menjaga kelestarian lingkungan kita, maka dari itu dalam tatanan hidup baru ini, ayo masyarakat kabupaten tegal bisa jaga lingkungan di wilayahnya masing-masing dengan cara jangan membuang sembarangan dan jangan Menebang pohon sembarangan di hutan”. Ujar Joko Widodo Joko Mulyono.

Dump

(Faisal)

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. Thanks for sharing. I read many of your blog posts, cool, your blog is very good.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *